Friday, November 12, 2010

kebebasan berEKSPRESI

So many people got surprised when they saw my new hair look!
most of all questioned me why oh why.

Well, keinginan untuk memotong rambut panjang itu sudah ada jauuuuhhh hari sebelum wisuda. Alasan pertama, demi kesehatan rambut dan kepala. Tapi apa daya tak dapat segera direalisasikan karena saya ingin menggerai rambut ke samping ketika wisuda nanti (meskipun akhirnya rambut saya harus disanggul karena kerah kebaya yang berdiri terlalu sayang untuk ditutupi).

Alasan kedua, saat itu saya berpikir rasanya perlu suatu perubahan nyata yang menandai berakhirnya masa kuliah, berakhirnya masa sebagai mahasiswa. Yup, maklumlah. Meskipun sudah wisuda, saya masih harus setia mondar-mandir ke kampus setiap Senin-Rabu untuk asistensi.

Model rambut yang terpikir saat itu adalah model bob seperti Alexa Chung, Mariana Renata, atau Lily Allen. Tidak berani lebih pendek lagi karena saya tidak ingin terlihat seperti anak laki2. I'm afraid they would called me 'Daniel' not 'Stephanie' anymore.. haha :D


Di tengah kepenatan menjalani 'my full time and double jobs', saya ingat, Rabu pagi itu tiba2 saja saya berniat untuk membabat habis rambut panjang ini sampai sependek rambut Carey Mulligan! (siapaaa tauuuu dapet bonus cowo keren menyerupai Shia Labeouf :p)








Ini alasan ketiga, yang saya rasa justru menjadi alasan yang paling penting.
I'm really BORED with my life, my routine. But there's nothing I can do. So, just wanna cut my hair off!
Taaadaaaaa.....


Ngga sependek Carey, tapi ngga sepanjang Lily juga.
Aneh rasanya, ringan rasanya.
But, I like it! :)
the new hair cut really express what I feel inside.
More edgy, more brave, more energetic, more independent, more ME!

Meskipun ke-asimetris-annya membawa nuansa modern bahkan futuristik, tapi the classic idea is still here, as always. Seperti para perempuan pada tahun 1920-an yang terkekang standar keagamaan dan dominasi kaum Victorian. Mereka memilih untuk melakukan perubahan gaya rambut menjadi lebih pendek demi menunjukkan keinginan untuk bebas. Pada jaman itu rambut pendek menjadi simbol perempuan yang independen dan free-spirited!
So do I!

No comments:

Post a Comment